PEMBELAJARAN MENULIS BERBASIS TEKS PADA MADRASAH TSANAWIYAH

Masrawati dan Ahmad Muradi

Abstract


Pada tingkat madrasah tsanawiyah kelas VII, materi penting dalam mata pelajaran bahasa Indonesia adalah menulis deskripsi. Menulis deskripsi merupakan materi yang tidak mudah dikuasai sebagian besar siswa, sebab menulis deskripsi memerlukan beberapa komponen yang saling mendukung. Karena itu, diperlukan cara yang efektif dan efesien agar mereka dapat mempelajari dan mempraktikkan keterampilan menulis dengan baik.
Teks merupakan media yang tepat dalam pembelajaran bahasa Indonesia terutama pada materi menulis deskripsi. Pembelajaran menulis berbasis teks akan mampu membuat pembelajaran menjadi terarah dengan proses yang jelas dan siswa dapat mengikutinya dengan baik.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.62748/tarbawi.v7i02.6

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexex By ;

   

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

TARBAWI
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Hijrah Martapura
Jalan Cindai Alus RT.08 RW.03, Desa Cindai Alus,
Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar,
Provinsi Kalimantan Selatan.
Email: tarbawi@stitdarulhijrahmtp.ac.id
 
Lisensi Creative Commons
TARBAWI Journal is licensed under a  Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .